Setelah Ratusan Tahun Berdiri, Pemkab Sampang Akan Bangun Masjid Agung

Setelah Ratusan Tahun Berdiri, Pemkab Sampang Akan Bangun Masjid Agung
Bupati H. Slamet Jubaidi saat menghadiri salah satu kegiatan keagamaan di Sampang. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Setelah ratusan tahun berdiri, Pemerintah Kabupaten Sampang akhirnya merencakan akan membangun Masjid Agung megah di bumi Bahari. Rencana tersebut diketahui melalui postingan sampangkab.go.id pertanggal 16 Agustus 2022 lalu.

Rencananya Masjid Agung dengan konsep Timur Tengah akan dibangun di lokasi gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang. Masjid milik pemerintah itu akan berdiri megah dekat taman Trunojoyo yang saat ini tengah dibangun.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapat kecil bersama Ketua DPRD dan Forkopimda berkaitan dengan rencana membangun Masjid Agung di gedung dewan perwakilan rakyat.

“Rencananya kami akan membangun Masjid Agung di Gedung DPRD ini, sementara gedung DPR rencananya akan direlokasi,” ungkap Bupati Sampang saat meninjau gedung dewan bersama Wakil Bupati dan Forkopimda, Selasa (16/8) lalu.

Dijelaskan, pembangunan ini dilakukan lantaran setelah ratusan tahun berdiri, Pemerintah Kabupaten Sampang belum juga memiliki Masjid Agung.

“Kita Pemerintah Daerah sudah beberapa tahun berdiri tetapi masih belum punya Masjid Agung, jadi rencananya kita akan bangun dengan megah,” ucapnya.

Rencana Pembangunan ini masih dalam tahap perencanaan awal yang akan mulai dibahas pada bulan September mendatang dengan konsep Timur Tengah.

“Rencananya masjid ini akan dibangun dengan konsep timur tengah yang megah dan mulai September ini akan dilakukan perencanaan awal,” pungkasnya.

Sumber: sampangkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.