Sempat Vakum Karena Pandemi, Pemkab Sampang Kembali Gelar Lomba Gerak Jalan
UPTD SDN Gunung Maddah 3, Salah satu peserta sebelum dilepas. (Foto: Mukrim)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali menggelar lomba gerak jalan siswa SD-SMA yang selama 2 tahun sebelumnya sempat ditiadakan karena Pandemi Covid-19. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk soft skill siswa. Rabu, (10/8/2022).

Wakil Bupati Sampang beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut memeriahkan lomba Gerak Jalan yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 77.

Dalam pelaksanaannya, lomba gerak jalan dibagi menjadi dua gelombang. Pertama untuk peserta dari tingkat pelajar SD dan MI. Gelombang kedua digelar Kamis (11/8) untuk pelajar tingkat SMP/SMA/OPD, dan umum.

Wakil Bupati (Wabup) Sampang, H. Abdullah Hidayat bersyukur pemerintah bisa kembali menggelar sederet lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan. Setelah sekitar dua tahun tidak ada kegiatan lomba akibat pandemi Covid-19.

Ia memberi dukungan semangat serta mendoakan pelaksanaan lomba gerak jalan berjalan lancar sesuai harapan bersama. Kepada para juri, H. Ab meminta agar bertugas profesional dalam melaksanakan tugasnya.

”Memberikan penilaian secara objektif sesuai tingkat kemahiran peserta. Sehingga, para juara merupakan peserta yang memang berkualitas,” katanya.

Pelepasan peserta berjumlah 199 regu dari tingkat SD/MI dilakukan oleh Wakil Bupati Sampang didampingi Kepala Disporabudpar, Forkopimda Sampang, dan jajaran panitia penyelenggara lomba lainnya. (Mukrim)