Resmi Dilantik, Nyai Hj Nur Kautsar Siap Wujudkan Mimpi Muslimat

Spread the love

Resmi dilantik bersama sebanyak 70 Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sampang masa khidmat 2022-2027 di Pendopo Bupati Trunojoyo, Sabtu (7/1/2023), Ketua PC Muslimat NU Sampang, Nyai Hj. Nur Kautsar Muhtaram siap wujudkan program pembelian tanah kantor Muslimat.

“Setelah resmi dilantik tentu gembira, bersyukur, dan berat. Tetapi berat jika dikerjakan bersama insyaAllah bisa untuk menjadikan muslimat berdaya di Kabupaten Sampang,” ungkap Ketua PC Muslimat NU Sampang, Nyai Hj. Nur Kautsar Muhtaram kepada salsabilafm.com, Minggu (8/1) pagi.

Nyai Hj. Nur Kautsar Muhtaram mengutarakan, program pertama yang ingin diwujudkan adalah membeli tanah untuk membangun Kantor Muslimat, karena yang ditempati saat ini di Jl. Imam Bonjol, Dalpenang, Sampang milik pemerintah, hanya hak pakai bukan hak milik.

Untuk itu, dirinya bersama semua Pengurus Muslimat NU berupaya mengumpulkan biaya dengan meletakkan kotak amal yang diletakkan pada setiap pengajian, mulai dari Anak Ranting, Ranting, dan Anak Cabang. Karena kekuatan Muslimat itu ada di Ranting dan Anak Ranting.

“Per Desember 2022, biaya yang sudah kami kumpulkan 400 juta lebih, hampir mencapai 500 juta, dari harga total tanah yang ingin dibeli di daerah Jl. Raja Wali Sampang seharga 1,2 miliar. Tanah itu per meternya 2,5 juta, kita mau beli 700 meter. Mohon do’a dan dukungan semua pihak,” paparnya.

Selain itu, Muslimat NU Sampang siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dan Dinas terkait dalam menjalan program-program Muslimat, berkhidmat tanpa henti untuk mewujudkan Sampang damai sejahtera, sesuai dengan Visi Misi Sampang Hebat Bermartabat.

Lebih lanjut, Nyai Kautsar menyampaikan bahwa Pengurus PC Muslimat NU Sampang masa khidmat 2022-2027 yang dilantik sebanyak 70 orang terdiri dari dewan pakar, penasehat, pengurus harian, dan bidang-bidang di dalamnya.

“Semua pengurus yang sudah dilantik, saya mohon kerjasamanya demi kebangkitan dan kebaikan Muslimat NU Sampang. Kami ingin Muslimat NU Sampang bisa sejajar dengan Muslimat yang ada di Jawa Timur dan cabang-cabang lainnya,” pungkasnya. (Romi)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,704FollowersFollow
20,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles