Pemkab Sampang Peroleh Penghargaan Opini WTP ke 4 dari BPK RI

Pemkab Sampang Proleh Penghargaan Opini WTP ke 4 dari BPK RI
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Ketua DPRD Sampang saat menerima Opini WTP. (Foto: Prokopim Pemkab)

Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021.

Penyerahan tersebut diberikan Kepala BPK RI perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati H Slamet Junaidi di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur Sidoarjo, Jum’at (13/5/2022).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, meski dalam kondisi pandemi covid 19, kabupaten sampang masih bisa mempersembahkan penghargaan WTP yang ke 4 kali nya selama berturut-turut. Hal ini berkat kegigihan dan kedisiplinan seluruh OPD yang didukung oleh semua pihak.

“Alhamdulillah, ini sangat luar biasa dan akan menjadi evaluasi atas kinerja kami agar dipertahankan dari tahun ke tahun. Opini WTP dari BPK juga akan berdampak pada dana insentif daerah, juga sebagai bukti bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Sampang sudah baik,” ujar pria yang akrab disapa Aba Idi.

Selain itu, kata Aba Idi, capaian itu tidak lepas dari kontribusi BPK yang telah membimbing proses pelaporan di jajaran Pemkab Sampang sehingga mampu menghasilkan Opini WTP.

“Komunikasi, konsultasi, bimbingan dan kerja sama selama ini terjalin secara baik, intensif dan objektif, sehingga membantu kami memastikan keseluruhan proses pemerintahan berjalan dengan lurus,” tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh OPD terus meningkatkan kinerja dalam menyusun laporan keuangan secara baik, supaya setiap tahun opini WTP terus dipertahankan di Kabupaten Sampang.

“Upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan harus terus ditingkatkan lagi,” tutupnya. (Isrok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *