Lolos semifinal, Timnas U-23 Taklukkan Korea Selatan Via Adu Penalti 2-2 (11-10)

Spread the love

salsabilafm.com – Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan korea selatan via adu penalti 11-10, Setelah sebelumnya ditahan imbang 2-2. Jum’at (26/4) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia mempunyai kans untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris, dengan lolos ke final Piala Asia U-23, atau finis sebagai tim peringkat ketiga.

Laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa tersebut berjalan sengit. Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui brace Rafael Struick (15′, 45+3′). Sementara, gol balasan korsel tercipta atas gol “bunuh diri” Komang Teguh (45′ b.d) dan Jeong Sang-bin (84′).

Indonesia hampir saja kecolongan pada lima menit setelah babak tambahan waktu dimulai.

Kesalahan komunikasi yang terjadi antara Witan Sulaeman dengan Rizky Ridho bisa saja berakibat fatal, apabila Ernando Ari tidak sigap mengantisipasi.

Dua peluang lalu didapatkan Indonesia empat menit selepas paruh pertama tambahan waktu. Sepakan Hubner dari luar kotak penalti bisa ditepis Baek Jong-beom (kiper Korsel) dan tendangan Kelly Sroyer masih melambung di atas mistar.

Tidak ada tambahan gol tercipta di masa extra time. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles