Jalan Rusak Berlubang, Warga Pasang Ban Bekas Cegah Laka Lantas

Khawatir terjadi kecelakan lalulintas akibat jalan rusak dan berlubang di sepanjang Jalan Raya Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, sejumlah warga terpaksa meletakkan tanda berupa ban mobil bekas pada area tersebut.

Muniri (31) seorang warga asal plakaran mengatakan, buruknya kondisi jalan menjadi momok yang membahayakan bagi pengendara khususnya pengemudi roda dua.

Oleh sebab itu, bersama sejumlah warga lainnya, ia berinisiatif memasang ban bekas sebagai tanda jalan berlubang.

“Sementara waktu saya pasang tanda ban bekas di jalan yg berlubang, khawatir terjadi laka lantas, terkadang ada yg sampai meningal,” katanya, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, selain karena sering diguyur hujan, kerusakan jalan juga disebabkan seringnya kendaraan-kendaraan besar bermuatan berat melintas.

“Saya harap ada perhatian lebih dari pemerintah, baik dari Pemerintah Kabupaten atau Provinsi untuk segera dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Sampang, Hasan Mustofa mengaku tidak bisa banyak berkomentar karena bukan wewenangnya.

“Itu bukan wewenang kami, wewenang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur-Bali. Tapi kami sudah ajukan ke BBPJN untuk segera ada perbaikan,” jelasnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *