Intensitas Hujan Tinggi, Blega Kembali Tergenang Banjir

Spread the love

Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, membuat sungai Blega kembali meluap, Minggu (8/1/2023). Informasi yang dihimpun, luapan air mulai menggenangi beberapa ruas jalan nasional serta permukiman warga sejak Minggu dini hari.

Moh Sofi (30) salah seorang warga Kampung Karang Kemasan, Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, mengatakan, sebagian besar perkampungan terkena banjir merupakan kawasan dataran rendah yang lokasinya berada di sekitar bibir sungai, seperti Kampung Laok Songai, Kampung Segit, Kampung Palanggeren, Kampung Dejeh Songai dan Kampung Karang Kemasan.

“Sekitar pukul 02.00 dini hari, air mulai masuk mas,” terangnya kepada salsabilafm.com.

Hal yang sama dikatakan Tollib (35), dirinya juga mengaku, sebagaian besar warga yang berada dilokasi rawan banjir, sudah mulai mengantisipasi akan datang nya banjir pada saat musim penghujan seperti saat ini, sebab meski curah hujan di Kecamatan Blega tidak begitu deras, potensi banjir pada musim penghujan sangatlah besar jika di Kecamatan Kokop, Kecamatan Geger dan Kecamatan Konang diguyur hujan deras.

“Sebenarnya air yang masuk ke sungai blega ini aliran sungai dari Kecamatan Geger dan Kecamatan Konang, meski disini tidak deras dan di dua Kecamatan itu deras, potensi banjir sangat besar,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari BPBD Kabupaten Bangkalan maupun dari kepolisian sektor (Polsek) Blega. (Isrok)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,704FollowersFollow
20,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles