Indra Bustomi, Anggota DPRD Bangkalan Bantu Warga Terdampak Banjir Blega

Spread the love

Indra Bustomi salah seorang anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bangkalan menyalurkan langsung bantuan berupa nasi bungkus kepada korban banjir di Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Sedikitnya 1000 bungkus nasi yang disiapkan oleh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, untuk warga yang kesulitan menembus akses yang tergenang banjir kiriman dari Kecamatan Konang dan Kecamatan Geger.

Indra mengaku, selain untuk meringankan beban warga, dirinya bersama mahasiswa blega sengaja turun kelokasi banjir karena ingin melihat langsung kondisi masyarakat yang rumahnya terendam banjir sejak Minggu dini hari.

“Yang jelas, mereka kesulitan untuk makan, mereka tidak bisa memasak lantaran rumah nya sudah dikepung genangan air mulai tadi malam, makanya kami bantu semampu kami terlebih dahulu,” katanya, Minggu (8/1/2023).

Dirinya berjanji akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangkalan, untuk mencari jalan keluar agar banjir tahunan di Kecamatan Blega bisa teratasi.

“Meskipun tidak mudah mengatasi banjir di blega, tapi kami akan terus berkoordinasi dengan pemda, setidaknya bisa meminimalisir genangan air pada saat banjir,” tambah nya

Sementara itu, warga yang mendapat bantuan nasi bungkus mengaku bersyukur dengan bantuan tersebut. Karena warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan makanan.

“Alhamdulillah dapat bantuan nasi bungkus dari pak dewan, ini yang sangat kami butuhkan pada saat kondisi seperti ini, terima kasih pak dewan,” terang Moh Sofi (30) salah seorang warga Kampung Karang Kemasan, Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Sekedar diketahui hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, membuat sungai Blega kembali meluap sejak Minggu dinihari

Berberapa wilayah yang tergenang banjir diantaranya, Kampung Karang Kemasan, Kampung Laok Songai, Kampung Segit, Kampung Palanggeren, Kampung Dejeh Songai dan Kampung Karang Kemasan.

Saat ini kondisi air mulai surut dan beberapa wilayah sudah mengering, termasung akses jalur nasional Bangkalan-Sampang sudah normal kembali. (Romi)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,702FollowersFollow
20,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles