Wujudkan Herd Immunity, BIN Sampang Gencar Gelar Vaksinasi Massal

Wujudkan Herd Immunity, BIN Sampang Gencar Gelar Vaksinasi Massal
Binda Jatim Korwil Sampang, Kompol Ipal Faruq (kiri) saat memantau realisasi vaksinasi. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Setelah merealisasikan ribuan dosis vaksin, Sabtu (16/7/2022) lalu, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur Koordinator wilayah (Korwil) Sampang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) setempat kembali menggelar vaksininasi, Selasa (19/7/2022).

Binda Jatim Korwil Sampang, Kompol Ipal Faruq mengatakan, realisasi vaksinasi kali ini, digelar di dua tempat berbeda yakni di Desa Palenggiyan wilayah kerja Puskesmas Kedunddung Sampang dan di Desa Kramat wilayah kerja Puskesmas Banjar Sampang.

“Realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang 19 Juli 2022 sebanyak 1526 orang, yang terdiri dari Masyarakat Umum 1352 dosis, Lansia 65 dosis, Pelajar/Santri 74 dosis, dan Anak 35 dosis,” ungkapnya.

Wujudkan Herd Immunity, BIN Sampang Gencar Gelar Vaksinasi Massal
Kompak, Binda Korwil Sampang bersama elemen lainnya gelar vaksinasi massal.

Sedangkan untuk realisasi vaksinasi sebelumnya, yakni pertanggal 16 Juli 2022, ada sebanyak 1538 orang yang disuntik vaksin, terdiri dari Masyarakat Umum 1427 dosis, Lansia 89 dosis, Pelajar/Santri 10 dosis, dan Anak 12 dosis.

Menurut Ipal, sejauh ini hasil capaian vaksinasi berdasarkan target, Sampang menempati posisi tertinggi di Jawa Timur dengan angka 96%. “BIN akan terus bergerak agar semua masyarakat Sampang aman dari pandemi dengan vaksin Boster,” ucapnya.

Untuk sasaran utama vaksinasi adalah semua masyarakat yang belum melakukan vaksin Boster. Akan tetapi, Ipal menjelaskan, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan kedua bahkan untuk anak atau pelajar.

Ipal menambahkan, kedepanya BIN Sampang akan terus menggelar vaksinasi demi tercapainya herd immunity di Kabupaten Sampang. Ia berharap masyarakat Sampang mau melakukan vsksinasi atas kesadaran diri sendiri.

“Semoga masyarakat sehat terhindar dari Covid-19 dan semoga kegiatan- kegiatan BIN selanjutnya diberikan kelancaran. Kami akan terus melakukan vaksinasi, target kami tahun ini harus mencapai 34.067 orang,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *