Dua Kasus Omicron Terdeteksi di Surabaya, Berikut Selengkapnya!

Dua Kasus Omicron Terdeteksi di Surabaya, Berikut Selengkapnya!
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) mengumumkan ada dua tambahan kasus baru Omicron yang terdeteksi di Surabaya. Hal tersebut disampaikan oleh dr Sitia Nadia Tarmizi, Juru bicara vaksinasi Covid-19.

“Terbaru adalah dua orang warga Surabaya, diketahui habis berlibur ke Bali bersama keluarga besar,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (2/1/2022).

Nadia mengungkapkan, kedua pasien sudah dievakuasi dan dilakukan isolasi di rumah sakit. Keduanya dilaporkan tidak memiliki gejala atau asimptomatik.

Penambahan kasus ini menjadikan total varian Omicron di Indonesia menjadi 138 per Minggu (2/1/2022). Nadia mengingatkan kembali varian Omicron memiliki transmisi yang cukup tinggi.

“Dengan ditemukannya lagi kasus transmisi lokal ini pemerintah mengingatkan kembali dan meminta masyaratkat untuk mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur dr Erwin Astha Triyono membenarkan adanya pasien Covid-19 varian Omicron pertama tersebut.

“Benar (ada pasien terinfeksi Covid-19 varian Omicron). Nanti akan disiapkan materi pers rilis, koordinasi antara tim humas, Dinkes Surabaya dan Jatim,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.