DEMA STAIM Sampang Gandeng Pemdes Bancelok Santuni Anak Yatim dan Berbagi Takjil

DEMA STAI Ma'arif Sampang Sukses Gandeng Pemdes Bancelok Gelar Santunan Anak dan Berbagi Takjil
Kolaborasi DEMA STAI Ma’arif Sampang bersama Pemdes Bancelok santuni anak yatim

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Maarif Sampang berhasil menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Bancelok dalam menggelar bakti sosial berupa Santunan Anak Yatim dan berbagi takjil berbuka.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (9/5/2021), bertepatan dengan hari ke 27 di bulan suci Ramadhan tersebut dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an dan mempererat jalinan silaturahmi antara sesama.

DEMA STAI Ma'arif Sampang Sukses Gandeng Pemdes Bancelok Gelar Santunan Anak dan Berbagi Takjil
Kepala Desa Bancelok bersama Ketua DEMA STAI Ma’arif santuni anak yatim

Kepala Desa Bancelok Moh. Taufiqurrahman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas STAI Ma’arif Sampang melalui Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Unit Kegiatan Khusus (UKK), Serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Jadi ada sembilan organisasi kemahasiswaan mengadakan sinergitas bersama Pemdes Bancelok dengan rangkaian kegiatan santunan anak yatim,” jelasnya.

Sebagai Kades, Ia sangat bersyukur bisa ada sinergitas dengan mahasiswa dalam rangka kepedulian dan kepekaan sosial dengan mengadakan santunan anak yatim.

“Mudah-mudahan kedepannya terbangun kepekaan-kepekaan yang tinggi, kita sedikit berbagi dengan mereka anak yatim yang ditinggal oleh orang tuanya, mereka yang sudah lama tidak memanggil ayah. Artinya, ada uluran untuk mereka yang kurang beruntung,” ungkapnya.

“Alhamdulillah ternyata mahasiswa-mahasiswa STAI Ma’arif Sampang sudah ada kepekaan sosialnya yang sangat tinggi dengan memberikan santunan terhadap anak yatim. Ini adalah fungsi mahasiswa sebagai agent of change,” tungkasnya.

DEMA STAI Ma'arif Sampang Sukses Gandeng Pemdes Bancelok Gelar Santunan Anak dan Berbagi Takjil
Giat, Mahasiswa STAI Ma’arif Sampang saat membagikan takjil di perempatan jalan Raya Bancelok

Sementara itu, Ketua DEMA STAI Ma’arif Sampang Rohmat Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan sosial berupa santunan anak yatim dan berbagi takjil digelar dengan tujuan membantu mereka yang membutuhkan.

“Di tengah-tengah kita ada masyarakat yang menengah ke atas dan ke bawah, oleh karena itu, hari ini DEMA STAI Ma’arif Sampang menggelar bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim,” ucapnya.

Kemudian, mahasiswa Management Pendidikan Islam itu menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Bancelok yang telah bersinergi bersama sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kades Bancelok yang juga dosen saya, karena telah bersinergi untuk menggelar kegiatan ini,” pungkasnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *