Cek! Jenis Pelayanan Dispendukcapil di MPP Kabupaten Sampang

Cek! Jenis Pelayanan Dispendukcapil di MPP Kabupaten Sampang
Plt Kepala Dispendukcapil Edi Subinto saat ditemui di depan loket pelayanan MPP Sampang. (Foto: Fahromi N)

Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang siap memberikan semua jenis layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) kecuali perekaman. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dispendukcapil Edi Subinto, Senin (29/11/2021).

Dijelaskan, Dispendukcapil belum bisa melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) di MPP Kabupaten Sampang karena tempat yang belum memadai. Selain KTP, pihaknya siap memberikan semua jenis layanan.

“Di luar itu semuanya ada, mulai dari Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Pindah Datang, Kartu Identitas Anak (KIA), dan Akte Kematian. Semuanya ada dan bisa kita layani,” paparnya.

Dengan kehadiran MPP, masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk mendapatkan pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, karena pihaknya juga tetap membuka pelayanan di kantor Dispendukcapil.

“Masyarakat bisa memilih. Intinya kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sehingga tidak lagi kesulitan mengurus kemana-mana,” ucapnya.

Pencetus program Sakera Mesem ini berharap, MPP bisa membuming di Kabupaten Sampang, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan dengan maksimal dari pelayanan satu pintu ini.

“Adanya MPP ini menjadi tambahan pilihan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Selain program Sakera Mesem yang terintegrasi di desa, layanan di Puskesmas atau Rumah Sakit, dan ruangan lain yang telah kami sediakan,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *