BLT DBHCHT Akan Segera Disalurkan, Berikut Daftar Penerimanya!

Spread the love

salsabilafm.com- Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023 dalam waktu dekat akan segera disalurkan. Hal itu, diungkapkan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sampang.

Kepala Dinsos PPPA Sampang, Moh Fadeli melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Erwin Elmi Syahrial mengatakan, BLT DBHCHT akan segera disalurkan, saat ini prosesnya sudah tahap memasukan uang ke rekening KPM masing-masing.

“Sebelum diserahkan ke keluarga penerima manfaat (KPM), kami akan koordinasi lebih dahulu dengan pihak kecamatan, dan pihak Bank. Adapun untuk Bank penyalur bantuan itu sendiri nanti dari Bank Sampang,” ujarnya, Selasa (21/11/23).

Untuk jumlah penerima semuanya ada 2.225 KPM. Jumlah tersebut meliputi buruh tani tembakau dan buruh pabrik. Rinciannya 1.920 KPM petani tembakau dan pabrikan 305 KPM. Untuk KPM buruh pabrikan itu dari pabrik yang sudah punya legalitas dari bea cukai.

“Dana bantuan untuk ribuan KPM itu totalnya Rp. 2 miliar lebih. Bantuannya tiga tahap atau tiga bulan satu tahun berjalan. Perbulan nominal bantuannya sebesar Rp. 300 ribu. Jadi total bantuan yang akan diterima oleh KPM semuanya Rp 900 ribu,” tutupnya. (Mukrim)


Spread the love

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles