Awal tahun 2022 Harga Daging Ayam Naik, Harga Daging Sapi Stabil

Awal tahun 2022 Harga Daging Ayam Naik, Harga Daging Sapi Stabil
Aktivitas pedagang daging ayam potong di pasar Srimangunan Sampang.

Memasuki awal tahun 2022, harga daging ayam di Kabupaten Sampang terus mengalami kenaikan. Kenaikan harga daging ayam potong ini lazim terjadi saat perayaan hari besar, jelang akhir sampai awal tahun.

Pantauan salsabilafm.com, terlihat sejumlah pengunjung membeli daging ayam dengan takaran lebih sedikit dari biasanya. Meski begitu pedagang pun tetap melayani.

Naweroh (42), seorang pedagang daging ayam di pasar Simangunan Sampang mengatakan, kenaikan tersebut memang biasa terjadi di saat momen tahun baru karena banyaknya permintaan konsumen.

“Harganya sekarang mahal, satu kilo Rp. 38 ribu. Kalau prediksi saya akan naik terus mas, kan sudah biasa kalau suasana tahun baru seperti ini mas,” tuturnya.

Dijelaskan, kenaikan harga daging ayam potong sudah terjadi sejak satu minggu terakhir, lantaran mengikuti harga distributor yang juga turut naik.

Menurutnya, harga daging ayam diperkirakan akan melonjak naik lagi hingga berkisar Rp. 42.000.

“Biasanya masih akan naik lagi  sampai mentoknya harganya di angka Rp. 42.000 perkilo,” ujarnya.

Berbeda dengan daging ayam, harga daging sapi justru cenderung stabil. Seorang pedagang daging sapi, Hamimah menjual daging sapi dengan harga Rp. 125 ribu perkilogram.

“Harga daging sapi stabil sejak momen lebaran idul Adha kemarin  Rp. 125 ribu per kilo,” ujarnya. (Mukrim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.