Akibat Korsleting Mesin, Mobil Ketua Ranting NU Desa Somber Sampang Rusak Terbakar

Akibat Korsleting Mesin, Mobil Ketua Ranting NU Desa Somber Sampang Rusak Terbakar
Foto mobil Toyota Kijang milik Ketua Ranting NU Somber Sampang rusak terbakar. (Foto: Fahromi N)

Mobil milik Moh. Dohri (48), Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Somber, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang rusak terbakar, Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 09.00 Wib.

Mobil Toyota Kijang putih bernopol B 2936 KN tersebut diduga terbakar akibat mengalami konsleting arus pendek listrik ketika tengah diparkir di Jalan Raya Bandung, Tambelangan, Sampang.

Kasubag Hubungan masyarakat (Humas) Polres Sampang, Iptu Sunarno SH membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, mobil tersebut terbakar ketika tengah diparkir dan ditinggal pemiliknya memupuk padi di sawah.

“Benar, mobil tersebut terbakar sekira pukul 09.00 pagi tadi. Mobilnya parkir di pinggir Jalan Raya Bandung, Tambelangan, orangnya ke sawah,” ungkapnya kepada salsabilafm.com, Minggu (5/12) sore.

Iptu Sunarno mengatakan, mobil tersebut terbakar selang beberapa menit setelah diparkir. Mulanya, terdengar suara ledakan dan terlihat kepulan asap dari mobil yang kemudian diikuti kobaran api.

“Melihat mobil tersebut terbakar, banyak warga berdatangan untuk memadamkan api dengan menggunakan air serta alat seadanya, namun gagal karena terdapat tinner cat di dalam mobil yang mempercepat lalapan api,” paparnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara kerugian diperkirakan mencapai 40 juta rupiah. Jangan meletakkan bahan yang mudah terbakar dalam kendaraan,” tutupnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.