32 Tahun Tak Bertemu, Reuni IAIN Sunan Ampel Pamekasan 1990 Bahagia Bercampur Haru

32 Tahun Tak Bertemu, Reuni IAIN Sunan Ampel Pamekasan 1990 Bahagia Bercampur Haru
Bahagia, para alumni IAIN Sunan Ampel Pamekasan 1990 saat menghadiri reuni dan halal bi halal. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Melepas kerinduan setelah puluhan tahun tidak bertemu, Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Pamekasan tahun 1990 mengadakan reuni yang dikemas dalam acara halal bi halal dan silaturrahmi, Minggu (17/7/2022).

Berpusat di kediaman Drs. Moh. Samhaji, M. Pd. I, di Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 35 orang alumni IAIN Sunan Ampel Pamekasan tahun 1990.

Ketua Reuni Alumni IAIN Sunan Ampel Pamekasan 1990, Drs. Hambali mengatakan bahwa reuni diadakan untuk melepas kerinduan semua sahabat alumni IAIN Sunan Ampel Pamekasan 1990 yang sudah puluhan tahun tidak bertemu.

“Karena rasa rindu dan kangen yang sudah memuncak, akhirnya alhamdulillah terjadi pertemuan ini yang sudah 32 tahun tidak bertemu,” ungkapnya kepada salsabilafm.com.

Hambali menyampaikan, kedepannya ia akan terus berusaha memfasilitasi untuk rutin mengadakan pertemuan serupa setiap 3 bulan sekali di daerah yang berbeda mulai beralih dari Sampang, Pamekasan, Sumenep, atau bahkan ke daerah jawa.

“Masih banyak teman-teman kami yang berada di luar daerah yang juga ingin mengikuti reuni semacam ini. Alhamdulillah saya sangat gembira dengan antusiasme teman-teman, terlihat bagaimana mereka saling rangkul dan peluk saat bertemu,” ucapnya.

Salah satu momen bahagia ketika alumni IAIN Sunan Ampel Pamekasan 1990 saling bertemu. (Foto: Fahromi Nashihuddin)

Rektor IAIN Madura, Dr. Saiful Hadi menjelaskan, reuni ini adalah kegiatan yang sangat berharga karena menjadi ajang silaturrahim dan menjadi media yang sangat masif kaitannya dengan IAIN Madura dan para alumni.

Sehingga menurutnya, reuni ini bisa menjadi jejaring yang memungkin untuk memberikan informasi yang valid dan cukup untuk mengembangkan dan menyampaikan kondisi-kondisi terkini tentang IAIN Madura.

“Kita harapkan para alumni ini akan mengkuliahkan putra-putrinya, tetangga, dan sanak kerabat di sekitarnya ke IAIN Madura,” ungkapnya saat hadir sebagai salah satu alumni IAIN 1990.

Kemudian ia berharap, reuni ini dapat menjadi agenda rutin tahunan dan kegiatan-kegiatan yang akan terus dikembangkan lebih masif lagi. Salah satunya sebagai market yang jelas bagi para alumni yang memiliki berbagai unit usaha. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *